Header Ads

Air Beras Berbusa?? Bahaya, Jangan Di Konsumsi..!!

Air Beras Berbusa?? Bahaya, Jangan Di Konsumsi..!!
Air Beras Berbusa?? Bahaya, Jangan Di Konsumsi..!!

Beras merupakan salah kebutuhan pokok manusia di berbagai negara termaksud Indonesia. Namun di zaman sekarang, ada saja oknum-oknum yang melakukan tindakan curang untuk meraih keuntungan lebih. Untuk itu, berhati-hatilah memilih apapun yang Anda konsumsi tak terkecuali beras.

Media Berita Indonesia - Tim Satgas Pangan Polres Gresik menemukan salah satu tindakan curang oleh oknum tertentu sebelum menjual beras ke pasaran. Gudang beras di Dusun Terongbangi, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme di jadikan tempat praktik curang beras. Aparat menemukan bahwa pada proses penggilingan, beras di campur dengan sabun pencuci piring. Takarannya 2 tutup botol untuk 10 liter air. Beras yang berwarna coklat, setelah melalui proses penggilingan dengan air sabun, maka akan berubah menjadi beras putih seperti kualitas bagus.

Atas praktik curang ini, Tim Satgas Pangan menyita sebanyak 1.5 ton dan kini sedang di lakukan proses pengujian di laboratorium. Polisi belum menentukan tersangka dalam kasus ini, termaksud pemilik gudang yang berinisial S.

Menurut kabar yang beredar, praktik curang ini sudah di jalankan oleh S sejak tahun 2013 yang lalu. Namun beras yang di edarkan baru sekitar lokasi Gresik saja. Sebelumnya, Tim Satgas Pangan sudah melakukan pengintaian selama sekitar 2 bulan dan akhirnya melakukan penggrebekan.

Menurut pengakuan salah seorang pengusaha beras di Lamongan bernama Affandi, praktik curang dengan berbagai cara sudah menjadi hal biasa dalam bisnis beras. Praktik curang juga sudah berlangsung lama. Di ungkapkannya, ada lagi salah satu cairan yang bisa di dapatkan di apotik. Cairan ini akan membuat beras mempunyai aroma pandan dan akan seperti hasil panen padi pandan wangi.

Jangan Konsumsi Air Beras Berbusa


Untuk menandai beras Anda merupakan beras yang di giling dengan sabun pencuci piring atau tidak, bisa di lihat dari air cucian beras itu sendiri. Jika beras cucian Anda berbusa, maka kemungkinan besar beras yang Anda beli adalah beras yang di giling dengan menggunakan sabun pencuci piring dan sebaiknya jangan pernah di konsumsi.

No comments