Header Ads

Rumah Tjong A Fie Di Medan Punya Terowongan Rahasia??

Rumah Tjong A Fie Di Medan Punya Terowongan Rahasia??
Rumah Tjong A Fie Di Medan Punya Terowongan Rahasia??

Tidak tahu apakah kabar ini adalah benar atau tidak, namun kabar burung mengatakan bahwa rumah Tjong A Fie di kawasan Kesawan yang saat ini berganti nama menjadi Jalan Ahmad Yani Medan ada terowongan rahasia. Kabar ini sudah lama berhembus di telinga warga Medan, namun hingga kini belum ada kejelasan soal terowongan rahasia ini.

Rumah Tjong A Fie mempunyai keistimewaan. Rumah besar itu di bangun sejak tahun 1900 dengan desain ala rumah Tionghua zaman dahulu. Hingga kini, rumah ini masih ada dan menjadi sejarah dan ciri khas tersendiri di kota Medan. Media Berita Indonesia

Rumah Tjong A Fie Punya Terowongan Rahasia


Pada hari Selasa, 1 Agustus 2017, Ketua Komisi C DPRD Medan Boydo Panjaitan mengajukan permintaan dalam acara rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Medan. Boydo meminta Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata untuk mencari kebenaran tentang adanya terowongan rahasia di Rumah Tjong A Fie. Hingga kini memang tidak ada bukti otentik ataupun berkas yang bisa di jadikan panduan untuk mencari keberadaan terowongan rahasia itu. Untuk itu, Boydo berharap agar segera di lakukan penelitian untuk mencari keberadaan terowongan rahasia itu.

Jika benar adanya terowongan rahasia, maka pastinya akan ada barang masa lampau yang bisa kita temukan kembali. Terowongan juga bisa di jadikan bermacam-macam manfaat. Bisa untuk sekedar jalur saja, atau menyimpan sesuatu ataupun untuk di jadikan penjara. Jadi semuanya masih butuh penelitian. Dan untuk melakukan penelitian tidak mudah karena pihaknya juga harus meminta izin kepada ahli waris rumah Tjong A Fie.

No comments