Header Ads

13 Orang Pesepak Bola Thailand Selamat, 9 Hari Di Dalam Gua Tanpa Makanan

13 Orang Pesepak Bola Thailand Selamat, 9 Hari Di Dalam Gua Tanpa Makanan
13 Orang Pesepak Bola Thailand Selamat, 9 Hari Di Dalam Gua Tanpa Makanan
Domino qq - 13 orang pesepak bola Thailand sangat bersyukur karena mereka di temukan oleh tim penyelamat. Sudah 9 hari mereka berada di dalam gua tanpa ada makanan. Mereka hanya mempunyai sebuah obor sebagai penerangan mereka di dalam gua.


13 Orang Pesepak Bola Thailand Selamat, 9 Hari Di Dalam Gua Tanpa Makanan


Tiga belas orang itu terdiri dari 12 remaja pesepak bola dan 1 orang dewasa yang berprofesi sebagai pelatih.

Tim penyelamat telah melakukan pencarian di gua-gua Tham Luang, Chiang Rai dan akhirnya perjuangan mereka tidak sia-sia. Keluarga korban pun sangat bersyukur tim penyelamat bisa menemukan anak-anak mereka.

Saat tim penyelemat berhasil menemukan mereka, masih ada rintangan lainnya. Mereka harus keluar dari gua dengan cara memanjat lebih tinggi. Hal ini di karenakan air dan lumpur semakin hari semakin tinggi.

2 penyelam yang bernama Rick Stanton dan John Volanthen mengatakan kepada para korban untuk menunggu. Mereka harus pergi untuk meminta bantuan karena 2 orang saja akan sulit untuk mengeluarkan 13 orang. Saat ingin meninggalkan korban, anak-anak meminta makanan karena mereka kelaparan. Penyelam mengatakan kepada mereka untuk menunggu sebentar dan memberikan semangat dengan mengatakan mereka anak yang kuat.

No comments