Header Ads

Kurir Di Pecat Karena Ketahuan Cicipi Makanan Pelanggan

Kurir Di Pecat Karena Ketahuan Cicipi Makanan Pelanggan
Kurir Di Pecat Karena Ketahuan Cicipi Makanan Pelanggan

Cairqq - Kurir di China yang bernama Meituan di pecat setelah ketahuan menyicipi makanan pelanggan. Tindakannya terekam di CCTV lift. Rekaman CCTV jelas menunjukkan Meituan telah membuka makanan yang akan di antarnya ke pelanggan. Setelah mencicipinya, Meituan membungkusnya kembali seperti semula.

Insiden yang terjadi pada hari Senin, 13 Agustus 2018 ini terjadi di Kota Sihui, provinsi Guangdong, China Selatan.

Walau aksinya tidak di umumkan oleh pihak yang terkait, namun rekaman CCTV saat dirinya mencicipi makanan pelanggan telah beredar luas di media sosial. Setelah menjadi viral, perusahaan langsung memecatnya. Meituan juga tidak bisa lagi menjadi kurir di seluruh daerah. Pihak perusahaan juga telah menunjukkan tanggung jawab dengan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang telah menjadi korban. Perusahaan juga telah mempromosikan segel makanan kepada publik sehingga masyarakat bisa menerima makanan yang di pesan dengan segel yang baik.

Sebenarnya kasus ini bukanlah kasus yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, ada kasus yang sama terjadi di Shanghai. Kurir yang di Shanghai itu juga di pecat setelah aksinya ketahuan.







No comments