Header Ads

Bunga Bangkai Di Kawasan Air Terjun Kemenuh

Bunga Bangkai Di Kawasan Air Terjun Kemenuh
Bunga Bangkai Di Kawasan Air Terjun Kemenuh

Maniakqq Online - Aroma tak sedap langsung tercium ketika memasuki kawasan wisata Air Terjun Kemenuh, Gianyar, Bali. Bau busuk itu berasal dari bunga rafflesia. Bunga yang sering di sebut bunga bangkai ini tumbuh subur di belakang pepohonan dekat akses masuk Air Terjun Kemenuh. Bunga bangkai memiliki ukuran yang besar dan ciri khas warna merah tua juga sangat melekat.

Baca juga : 7 Nasi Goreng Yang Terkenal Di Jakarta

Air Terjun Kemenuh memang belum lama di buka, atau hanya sekitar 1 tahun saja. Jadi belum banyak yang tahu bahwa ada bunga bangkai di kawasan tersebut.

Bukan hanya belum tertata rapi, akses masuk kawasan Air Terjun Kemenuh juga dibangun secara swadaya oleh para penambang batu paras setempat. Jadi kawasan Air Terjun Kemenuh memang masih sangat alami. Kawasan Air Terjun Kemenuh memang sudah di jadikan lokasi wisata 1 tahun ini, namun tetap saja masih ada penambang batu paras yang memecah batu di sekitar area air terjun.

Maniak QQ - Pelan-pelan, wisata Air Terjun Kemenuh ini sudah mulai di kenal para wisatawan lokal maupun asing. Dengan di bukanya wisata Air Terjun Kemenuh, di harapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

No comments