Header Ads

Cara Mudah Menyembuhkan Jerawat


Cara Mudah Menyembuhkan Jerawat
Cara Mudah Menyembuhkan Jerawat

Cairqq - Bagi Anda yang mempunyai jerawat, pastinya sangat risih dengan keberadaan jerawat Anda. Jika Anda sudah putus asa dengan keberadaan jerawat Anda, maka cobalah mengobati jerawat dengan bahan di bawah ini.

1. Es Batu
Es Batu mempunyai fungsi untuk mengobati  peradangan dan kemerahan dengan sangat cepat. Jika Anda tidak tahan dengan dinginnya es batu, cobalah untuk membungkus es batu dengan handuk.

2. Hidrokortison
Bagi Anda yang mempunyai jerawart merah-merah, cobalah memakai krim Hidrokortison. Krim ini cocok untuk kulit kering dan gatal-gatal. Namun kulit ini juga bagus untuk mengurangi kemerahan dan iritasi.

3. Calamine
Calamine atau yang sering di sebut dengan salisilat berfungsi untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat.

4. Kunyit
Sifat antiinflamasi pada kunyit sangat baik untuk mengobati jerawat Anda. Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Masker kunyit akan membuat kulit Anda terasa lebih halus, mengurangi kemerahan, dan peradangan akibat jerawat.

5. Minyak pohon teh
Pohon Melaleuca menghasilkan minyak pohon teh. Di temukan di Australia dan memiliki sifat antimikroba dan antiseptik. Minyak pohon teh sangat cocok untuk mengobati  penyakit ringan dan kulit. Minyak pohonm teh bagus untuk mengobati ketombe atau kulit kepala yang teriritasi, dan jerawat. Anda juga bisa menggunakan minyak pohon teh sebagai toner, tetapi jangan lupa basahi wajah Anda terlebih dahulu sebelum menggunakannya yah.

6. Madu
Madu dapat di gunakan untuk mengobati peradangan jerawat.

7. Kulit pisang
Kulit pisang mengandung antioksidan dan potasium. Gosokan kulit pisang ke bagian jerawat Anda untuk mengurangi kemerahan dan bengkak.

8. Lidah Buaya
Lidah Buaya terbukti dapat mengurangi kemerahan, peradangan, dan rasa gatal.

No comments