Header Ads

Pembersih Vagina Berbahaya Untuk Bagian Intim Kita

Pembersih Vagina Berbahaya Untuk Bagian Intim Kita
Pembersih Vagina Berbahaya Untuk Bagian Intim Kita

Dominobet - Selama ini, kita berpikiran bahwa pembersih vagina adalah sesuatu yang baik untuk vagina kita. Namun ternyata, pikiran seperti itu adalah salah. Menurut pakar kesehatan, pembersih vagina ternyata berbahaya. Berikut adalah dampak dari pembersih vagina..!!

1. Ketidakseimbangan bakteri
Jika Anda berpikiran pembersih vagina menghilangkan bakteri di vagina kita, namun Anda juga lupa pembersih vagina juga menghilangkan bakteri baik di vagina kita. Bakteri baik biasanya melindungi vagina dari infeksi. Keseimbangan bakteri baik dan jahat sebenarnya di perlukan karena dapat memelihara keaseman vagina. Jika keaseman vagina stabil, maka pertumbuhan bakteri jahat yang berlebihan akan terkontrol.

2. Infeksi
Ketika Anda mengalami infeksi di bagian vagina maka hindari memakai pembersih vagina. Penggunaan pembersih vagina pada vagina yang terinfeksi akan membuat bakteri jahat menyebar ke daerah lainnya. Bahkan bakteri jahat bisa masuk ke dalam rahim. Dari hasil survei, menemukan bahwa seorang wanita yang berhenti memakai pembersih vagina akan kecil kemungkinan mengalami bacterial vaginosis. Wanita yang mengalami bacterial vaginosis akan memiliki resiko penyakit persalinan prematur dan infeksi menular seksual.

3. Penyakit radang panggul dan kanker serviks
Pembersih vagina dapat menyebabkan radang panggul. Radang panggul merupakaninfeksi pada rahim, saluran tuba, dan/atau ovarium. Pembersih vagina juga menyebabkan pengembangan kanker rahim semakin cepat.

4. Komplikasi kehamilan
Dari hasil survei, mereka yang menggunakan pembersih vagina maka akan lebih sulit hamil bila di bandingkan dengan mereka yang tidak menggunakan pembersih vagina. Pembersih vagina juga dapat menyebabkan kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah Kehamilan yang terjadi ketika telur yang dibuahi diimplan di luar uterus.

No comments