Header Ads

Pemerintah Belum Tetapkan Letkol Sroedji Sebagai Pahlawan

Pemerintah Belum Tetapkan Letkol Sroedji Sebagai Pahlawan
Pemerintah Belum Tetapkan Letkol Sroedji Sebagai Pahlawan

Agen Dewapoker Maniakqq - Letkol Mochammad Sroedji telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah. Pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia ini merupakan mantan Komandan Brigade III Damarwulan. Walau sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah, Letkol Mochammad Sroedji belum di tetapkan sebagai pahlawan. Tepatnya, pada tanggal 5 Oktober, Letkol Mochammad Sroedji mendapatkan penghargaan dari Presiden Soekarno. Selain itu, pada tanggal 18 Maret 1975, Sroedji mendapatkan tanda kehormatan bintang sakti dari Presiden Suharto.

Pada tanggal 3 Oktober 1986, Sroedji  juga mendapatkan gelar Kehormatan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI. Ada juga tanda penghargaan pemancangan bambu runcing di pusarannya dari Dewan Harian Daerah Angkatan 45 Provinsi Jawa.

Baca juga : Pernyataan Jokowi Soal Politik Genderuwo Sangat Tidak Lazim

Pemkab Jember mengatakan bahwa dirinya sudah pernah mengajukan agar Letkol Mochammad Sroedji di tetapkan menjadi pahlawan. Namun hingga saat ini, belum membuahkan hasil.

Poker Online - Makam Letkol Sroedji berada di TPU dan bukan di TMP.  Pemkab Jember, Irma mengatakan keluarga Sroedji yang meminta untuk di makamkan di TPU. Hingga saat ini, makam Sroedji masih berada di antara makam masyarakat biasa lainnya dan ini menunjukkan selama ini Sroedji tetap dekat dengan masyarakat.

No comments