Header Ads

Fakta Cuka Apel Yang Tidak Diketahui Orang

Fakta Cuka Apel Yang Tidak Diketahui Orang
Fakta Cuka Apel Yang Tidak Diketahui Orang
Maniak QQ Online - Pernah mendengar kabar bahwa cuka apel bisa menurunkan berat badan? Kabar seperti ini sudah lama beredar dan ternyata selain menurunkan berat badan, cuka apel juga bisa mengatasi penyakit kronis lainnya seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, dan penurunan kognitif. Namun, selama ini ada pantangan mengenai cuka apel seperti berikut ini :

*Tidak bebas mengonsumsi karbohidrat atau lemak
Konsumsi cuka apel bukan berarti Anda bebas makan apapun. Anda harus memperhatikan pola makan Anda. Anda tidak boleh makan roti ataupun ayam. Anda harus menghindari karbohidrat olahan dan makanan yang digoreng untuk membatasi efek negatif dari makanan tinggi karbohidrat, glikemik-indeks tinggi dan mengurangi produksi lemak di hati.

*Tidak menurunkan gula darah secara signifikan
Penderita diabetes harus hati-hati ketika menggunakan cuka apel karena dapat mempengaruhi kadar insulin. Meski cuka apel bisa membantu, tapi jangan bertaruh.

*Tidak akan membuat Anda langsung langsing
Cuka apel tidak akan membuat Anda langsung langsing. Parahnya, minum cuka sari apel dengan perut kosong dapat menyebabkan sakit maag.

*Bukan obat untuk sembelit
Selama ini, masyarakat beranggapan bahwa cuka apel bisa menjadi obat sembelit. Faktanya hingga saat ini belum ada yang bisa membuktikan hal ini.

*Tidak mengandung banyak probiotik
cuka sari apel tidak mengandung banyak probiotik. Sumber probiotik terbaik adalah yogurt Yunani, , kimchi, miso, dan tempe.

No comments