Header Ads

Sayur Dan Buah Untuk Penderita Diabetes

Sayur Dan Buah Untuk Penderita Diabetes
Sayur Dan Buah Untuk Penderita Diabetes

ManiakQQ Online - Penderita diabetes tidak boleh sembarangan dalam mengonsumi makanan dan minuman mereka. Mereka harus berhati-hati karena apa yang mereka konsumsi tergantung pada peningkatan gula darah si penderita diabetes. Gula darah akan naik jika salah dalam memilih makanan. Jika gula darah naik, maka serangan jantung maupun stroke pun bisa menyusul.

Penyakit diabetes adalah kondisi di mana prankreas kita berhenti memproduksi insulin. Fungsi insulin dalam tubuh adalah menyimpan dan mengubah gula menjadi energi. Jika tumpukan dalam gula tidak di ubah menjadi energi maka akan terjadi gangguan pada saraf. Organ lain seperti ginjal dan mata juga akan mengalami kerusakan.

Casino 338 - Seseorang bisa mengalami diabetes karena faktor tekanan darah tinggi, usia tua, obesitas, genetik, dan juga keturunan. Jaga pola hidup sehat kamu untuk terhindar dari penyakit diabetes. Berikut makanan yang baik di konsumsi untuk penderita diabetes :

*sayuran hijau
Sayuran hijau adalah makanan yang sehat dan rendah karbohidrat. Sayuran hijau tidak akan membuat gula darah kamu naik sehingga sangat cocok untuk penderita diabetes.

*kacang polong
Kacang polong sangat baik untuk penderita diabetes karena membantu mengontrol tingkat gula darah dan mempertahankan kesehatan kardiovaskular.

*air lemon
Air lemon bisa membantu menjaga gula darah dalam tubuh. Fungsi air lemon juga membantu menjaga tingkat kolestrol dan menstabilkan tekanan darah.

*berri
Buah berri memang memiliki rasa manis, tetapi memiliki indeks glikemik yang rendah. Konsumsi berri bisa membantu kamu menahan nafsu makan kamu. Konsumsi berri bisa membantu menjaga kesehatan tubuh kamu.

No comments