Header Ads

Minuman Yang Cocok Di Konsumsi Pada Pagi Hari

Minuman Yang Cocok Di Konsumsi Pada Pagi Hari
Minuman Yang Cocok Di Konsumsi Pada Pagi Hari

Domino QQ Online - Setelah tidur berjam-jam, tubuh akan mengalami dehidrasi. Minuman apa yang cocok di saat bangun tidur ya? Apakah secangkir kopi hitam? Ternyata kopi hitam tidaklah baik untuk di minum setiap hari.

Baca juga : Cara Pembuatan Selai Mangga

Berikut minuman yang cocok di pagi hari. Pastinya akan menambah semangat Anda.

*Air jeruk atau air lemon
Segelas air jeruk atau air lemon di pagi hari akan membuat tubuh dan pikiran Anda lebih segar. Rasa asem akan membuat ngantuk Anda hilang dan kandungan vitamin C akan menambah stamina Anda. Air lemon juga mengandung antioksidan dan mineral yang akan membantu membersihkan racun tubuh. Tentunya ini sangat baik agar Anda tidak gampang sakit.

*Air kelapa
Air kelapa mempunyai antioksidan yang tinggi. Bersihkan racun tubuh dengan air kelapa dan air kelapa juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Selain menghilangkan dehidrasi, air kelapa juga berfungsi untuk menjaga detak jantung tetap teratur dan melancarkan metabolisme tubuh. Jika minum air kelapa secara rutin, maka akan mengurangi resiko penyakit jantung, kadar kolesterol juga bisa menurun dan juga trigliserida (lemak jahat dalam tubuh). Jangan minum air kelapa dalam bentuk kemasan karena manfaatnya tidak sama dengan buah kelapa yang asli.

*Jus atau smoothies
Jus atau smoothies mengandung vitamin dan mineral. Jus atau smoothies juga memiliki banyak serat yang akan membuat kita kenyang lebih lama sehingga nafsu makan kita juga berkurang. Anda juga bisa berkreasi dengan mencampurkannya dengan sayuran. Demi kesehatan, jangan pakai gula ya. Jika ingin manis, ada baiknya memakai madu.

*Teh jahe
Teh jahe di pagi hari akan sangat bermanfaat buat tubuh kita. Jahe adalah rempah-rempah yang sangat baik untuk meredakan mual dan menyembuhkan nyeri dan sakit otot. Jahe juga mempunyai fungsi menurunkan kadar gula darah dan membantu tubuh mengatur respon insulin dengan lebih baik. Cara untuk membuatnya sangat gampang. Rebus air 5 menit dan masukan parutan jahe. Kemudian masukkan teh celup dan teh jahe siap untuk Anda minum.

*Jus lidah buaya
Lidah buaya berguna untuk menyehatkan kulit. Namun bukan hanya untuk kulit, lidah buaya juga bagus untuk tubuh. Lidah buaya mempunyai banyak kandungan gizi seperti vitamin B, C, E, asam folat, dan vitamin B-12. Lidah buaya juga sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan, mulai dari sembelit, perut kembung, irritable bowel syndrome (IBS), radang usus, hingga gangguan asam lambung (GERD). Lidah buaya juga mampu menurunkan gula darah dan meredakan gejala radang tenggorokan. Anda bisa mencampurkan potongan lidah buaya ke dalam segelas air atau teh hangat tawar di pagi hari.

No comments